Reveiw Musik#1 Sweet Talk : Audio Asik Visual Unik Jadi Menarik


Hallo .. yes, kali ini aku bakal cerita sesuatu yang sebelumnya belum pernah aku ceritakan (ya iyalah tulisannya baru isi satu, wkwk). Jadi tulisan ini mau bercerita tentang MV (Musik Video) salah satu penyanyi tanah air, yang baru-bari ini dirilis. Kenapa MVnya dibahas? jawabnya sesuai dengan judul tulisan diatas, lagunya asik videonya unik ketika kedua itu dikombinasikan menciptakan subuah daya tarik yang menarik (sok-sok an, wkwk). Langsung aja, aku bakal menceritakan musik video yang untuk saat ini bener-bener menarik menurutku yaitu MV milik Sheryl Sheinafia berkolaborasi bareng Rizky Febian dan Chandra Liow dari singel terbarunya Sweet Talk. 

Sumpah miapa, musik video Sweet Talk milik Sheryl Sheinafia ft. Rizky Febian, Chandra Liow ini unik bin kece pake banget, karena musik video ini adalah musik video dengan format tampilan portrait pertama di Indonesia (sebelemnya MV dengan konsep ini pernah aku lihat dikeluarkan oleh Sam Smith untuk lagunya yang berjudul Too Good At Goodbye di spotify). Musik video sheryl kali ini pastinya sangat spesial, selain dengan pencapainnya sebagai MV pertama di Indonesia dengan konsep portrait, single ini merupaka lagu yang dia tulis sendiri tentang percintaan kaum millenial. Dan by the way dengan mengusung konsep video yang sangat available buat di nikmati di HP, viedo ini disponsori oleh Asus, mungkin dengan video lagu ini juga menjadi promosi Zenfone terbaru milik Asus, mengingat Sheryl Sheinafia sendiri salah satu brand ambasador dari produk ponsel pintar ini. Hal ini sudah sangat jelas digambarkan pada menit awal dan akhir video ini ponsel keluaran Asus ini menjadi pembuka dan penutup dalam video.


Terlepas dari itu ada beberapa hal yang cukup menarik yang pingin diceritain, seperti konsep videonya, busana yang mereka pakai, juga tarian-tarian yang mereka lakukan didalam MV ini. Video Sweet Talk yang dikemas dengan sangat manis, penuh warna dan kejutan didalamnya yang didominasi warna pastel mmemberikan energi keceriaan yang sweet untuk siapa saja yang menontonya, sangat dapat merepresentasikan lagu Sweet Talk itu sendiri. Video ini bisa banget buat aku terkesan karena kosep yang digunakan dalam video ini. 
Konsep video yang sangat terencan dan dieksekusi dengan sempurna membuat kita tak sadar terbawa suasana keceriaan Sheryl, Iki, dan Chandra, dengan durasi 3.16 menit serasa hanya melihat video snapgram, terus bikin ketegihan buat diputat berulang-ulang (alay ding hihi). Wahhnya lagi gambar selama video berlangsung sangat menggambarkan isi ponsel kebanyakan orang, seperti ada tampilan chat room Line, Spotify, timeline Instagram, snapgram, tampilan kamera, dll. Oleh karnanya supaya lebih dapet feel untuk menikmati videonya sangat disarnkan dilihat melalui HP, aslii .. asik pokoknya ..

Selain konsep videonya, hal yang mencuri perhatian lainnya adalah penampilan dari artisanya itu sendiri. Super kece, penuh keceriaan dan percaya diri. Feel enjoy yang mereka pancarkan membuat kita mengikuti setiap irama yang dilantunka. Sheryl terlihat cantik, baju yang dipakai cocok banget dipakai sama dia, begitu juga dengan Rizky Febian dan Chandra Liow. Setiap pakaian yang mereka kenakan seirama satu sama lain, terus sesuai banget dengan konsep video yang mereka buat, dan menurutku sangat menggambarkan busana kekinian jaman sekarang. 


Dan yang terakhir, yang bisa jadi bakal menjadi salah satu icon dari video ini adalah tariannya. Yap, tarian yang Sheryl, Iki, dan Chandra lakukan sangat mudah untuk diikuti. Tarian sederhana yang mereka gerakan membuat kita nggak ribet buat ngeliatnya. Salah satu tarian yang terngiang-ngian di ingatan ku adalah tarian di bagian reff  yang liriknya "sweet, sweet, talk" dengan petikan jari yang membentuk hati kecil (ala korea) dilakukan mengikuti irama lagu, menimbulkan kepuasan tersendiri begitu menirukannya. SimpleInya lagu ini, dari tariannya, warna yang dipilih, uniknya tampilan video, dan lagu asik membuat keseluruhan dari video ini membuat sangat mudah untuk didengarkan. Jadi bisa banget didengerin buat naikin mood.

Secara keseluran aku suka banget sama lagu dan video Sweet Talk ini, bisa banget buat masukin lagu ini diplaylist kalian buat didengerin kapan pun, dimanapun, dan pada suasana apapun. Energi positif yang dikasi dari lagu ini sangat bisa memberi energi positif juga untuk kita yang mendengarkannya. yess .. selamat mendengarkan (hindari prilaku "search google download mp3 free" ya, jaman sekarang udah banyak banget streaming lagu gratis wkwk), maju terus musik Indonesia!


Link Youtube :

Spotify :




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Film#1 Posesif : 3 Hal yang Bikin Suka

Review Film#4 Hotel Mumbai : It's Not About Religion, It's About Humanity

Dengerin 5 Lagu ini, Malam Natal Berasa Ditemenin SNSD